RSS

Welcome to Sisca's World
Hope you enjoy reading.

Senin, 02 September 2013

Day 2: Letter for 4 years old Sisca

Dear Sisca,
Ketika kamu membaca surat ini pastilah sudah terlambat, karena surat ini ditulis dari dirimu sendiri di masa depan ketika kamu telah dewasa. Jangan pernah menyesali apa yang dikatakan dalam surat ini karena semuanya telah terjadi dan saatnya fokus pada masa depan. Sekiranya waktu dapat terulang kembali, maka lakukanlah.

Mungkin surat ini adalah satu-satunya kesempatan bagiku untuk meminta maaf. Maaf karena di masa depanmu nanti, kamu tak akan lagi mengingat masa kecilmu. Hanya ada kata mungkin. Mungkin masa kecilmu bahagia, mungkin juga tidak. Mungkin kau memiliki banyak teman, mungkin juga tidak. Mungkin dulu keluargamu berkecukupan, mungkin juga tidak. Semuanya serba mungkin jika tak ada yang kau ingat. Maka camkanlah ini, jika ada mesin waktu dan aku dapat kembali dimasa kita berusia 4 tahun, maka aku akan merekam segala kenangan di masa lalu agar kelak ada hal-hal yang dapat aku ceritakan untuk anak-anakku kelak. Entah itu cerita bahagia sebagai hiburan bagi mereka maupun cerita sedih sebagai gambaran bahwa hidup itu keras dan bahwa beruntungnya mereka memiliki ibu sepertimu.

Dear 4 years old Sisca,
Nikmatilah masa kecilmu saat ini ya, rekam semua memori agar aku bisa mengingatnya saat ini. Yah? Hmm, baiklah saya tak akan menceritakan hal-hal buruk yang kau lakukan semasa kecil kepada orang lain, tapi coba ingat saja kenangan-kenangan yang manis dan indah ya.

Satu hal yang kuingat dari masa lalu mu, bahwa ketika ulang tahunmu tiba, kau selalu diajak untuk berfoto di studio. Saat itu kau belum mahir bergaya yah. Hahaha. Tapi betapa menyedihkannya seandainya kau tahu bahwa sejak usiaku 10 tahun, kebiasaan itu dihilangkan. Ah, kini tak ada kebiasaan untuk menyambut ulang tahun, diberikan kado saja tak pernah. Terakhir kuingat, jika tidak salah, kau mendapat kado di usia 2 tahun yah. Hehehe. Sudahlah, aku tak ingin lanjutkan lagi pembicaraan ini karena tiba-tiba saja aku bersedih.

Sekali lagi kuucapkan, selamat berbahagia menjadi anak-anak. Kau belum tahu sulitnya menjadi dewasa, meskipun kelak kau akan mengetahuinya. Jadi aku hanya ingin berpesan: Berbahagialah Sisca, nikmati masa kecilmu.

Salam sayang dari dirimu di masa depan,
@ichbinsisca

***

30 days blog challenge day 2: Make a letter for 4 years old YOU.

0 komentar:

Posting Komentar