RSS

Welcome to Sisca's World
Hope you enjoy reading.

Sabtu, 28 Juli 2012

Wisata Rohani dan Pengetahuan BIA HSPMTB 2012


"Ini ketiga kalinya saya menjadi ketua panitia, ini kedua kalinya saya menjadi ketua panitia di BIA HSPMTB, namun ini pertama kalinya saya berhasil menyelenggarakan acara dengan cukup baik. Saya pernah gagal maka saya akan berhasil" ( Laurensia Sisca Utami Putri )

Persiapan sebelum berangkat

Dalam rangka menyambut hari libur sekolah, maka Bina Iman Anak Paroki HSPMTB mengadakan Wisata Rohani dan Pengetahuan untuk yang pertama kalinya. Wisata Rohani dan Pengetahuan yang diadakan pada hari Minggu, 15 Juli 2012 yang lalu diikuti oleh 20 orang anak yang didampingi oleh 13 orangtua dan 17 orang kakak-kakak pengajar BIA. Pada acara Wisata Rohani dan Pengetahuan ini kami mengajak anak-anak untuk mengunjungi Gereja St. Catharina TMII sekaligus berwisata dengan mengunjungi beberapa museum di TMII. Pada pukul 06.30 pagi rombongan berangkat menuju TMII. Puji Tuhan, perjalanan yang kami lalui sangat lancar sehingga dapat tiba di Gereja St. Catharina tepat waktu. Sesampainya disana, anak-anak diarahkan untuk mengikuti Bina Iman Anak bersama dengan BIA TMII, sedangkan para orangtua dipersilahkan untuk mengikuti misa yang diadakan di Gereja St. Catharina. Bina Iman Anak bersama antara BIA HSPMTB dan BIA TMII yang dipimpin oleh Kak Dina dan kawan-kawan dari BIA TMII serta dibantu oleh Kak Yesi dari BIA HSPMTB dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 09.30. Acara ini dimulai dari puji-pujian, pembacaan cerita, aktivitas, quiz dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari BIA HSPMTB kepada BIA St. Catharina yang diserahkan oleh Koordinator BIA HSPMTB yakni Sdr. Deva. Sesuai dengan tema Wisata Rohani dan Pengetahuan kali ini, yakni “Menjalin Persaudaraan dalam Iman kepada Kristus” maka melalui kunjungan ke Gereja St. Catharina dapat menambah teman baru bagi anak-anak. Setelah mengikuti BIA bersama, anak-anak diajak untuk mengunjungi Gereja St. Catharina dan berdoa bersama.

Lihatlah anak-anak ini menyambut Tuhan dalam hatinya :')

Gereja St. Catharina TMII

Berfoto bersama didepan Gereja St. Catharina dengan Kak Dina, dkk.

Berfoto di Gua Maria Gereja St. Catharina, TMII

Dari Gereja St. Catharina, anak-anak diajak untuk mengunjungi Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Listrik dan Energi Baru serta Museum Transportasi. Di Museum Keprajuritan Indonesia, dipimpin oleh Pak Dadang, anak-anak diajak untuk melihat berbagai diorama perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan serta patung-patung para pahlawan. Dari Museum Keprajuritan, kami menuju Museum Listrik dan Energi Baru. Disana, kami dipimpin oleh Pak Miko yang memberikan penjelasan yang menarik mengenai sumber-sumber energi dan listrik di Indonesia. Anak-anak diberikan tontonan animasi yang menarik serta diakhiri dengan berbagai permainan yang ada di museum listrik dan energi baru ini. Museum yang terakhir yang kami kunjungi, yaitu Museum Transportasi juga memberikan pengetahuan yang tak kalah menariknya, disana anak-anak melihat-lihat sejarah perkembangan transportasi di Indonesia. Setelah puas menikmati berbagai koleksi di Museum Transportasi, kami pun pulang kembali ke Tangerang.

Tepat pukul 17.00 rombongan tiba kembali di Gereja. Rasa lelah karena telah seharian berwisata di TMII tidak menutupi rasa senang yang kami rasakan. Persahabatan, pengalaman baru dan ilmu pengetahuan yang didapatkan melalui Wisata Rohani dan Pengetahuan ini semoga dapat membawa semangat baru bagi adik-adik yang akan memasuki tahun ajaran baru keesokan harinya. Tak lupa, Panitia mengucapkan terima kasih atas segala pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini dan semoga acara ini dapat terlaksana lagi dilain waktu. Kami juga mengajak adik-adik untuk bergabung di Bina Iman Anak HSPMTB setiap hari Minggu pukul 08.30 pagi di Aula St. Maria lt. 3. Tuhan memberkati.



Seluruh Pembimbing BIA HSPMTB


Written by: Laurensia Sisca U.P
Photos by: F.A Deva S.O
Will be published on TERANG magazine, 56th ed, July-August 2012

0 komentar:

Posting Komentar