RSS

Welcome to Sisca's World
Hope you enjoy reading.

Selasa, 25 Maret 2014

Merry Riana Campus Ambassador 2014

Yap setelah memperkenalkan siapa itu Merry Riana sekarang saya ingin memperkenalkan sebuah komunitas belajar yang dirintisnya, yakni Merry Riana Campus Ambassador.

Resolusi Merry Riana pada ulang tahunnya yang ke-30 tahun adalah:
"Menciptakan dampak positif bagi satu juga orang khususnya di Asia."

Oleh karena itulah Merry Riana bersama suaminya Alva Tjenderasa mendirikan sebuah komunitas belajar yang dinamakan Merry Riana Campus Ambassador. Merry Riana Campus Ambassador pertama lahir tahun 2013, sehingga pada tahun ini (2014) baru menginjak angkatan kedua. Meskipun sebuah komunitas, tidak semua orang bisa menjadi bagian dari komunitas ini karena Merry Riana dan Alva hanya memilih 60 mahasiswa/i terbaik di Jabodetabek. Ke-60 mahasiswa/i ini akan banyak belajar tentang passions, communication dan hal-hal life skills lainnya selama 1 tahun penuh dan dimentori secara langsung dan intensif oleh Merry Riana dan Alva tanpa dipungut biaya apapun.

Tahun 2014 ini, ada sekitar 3000 CV yang masuk dan mendaftar sebagai MRCA Batch 2. Ke-60 MRCA terpilih tentunya telah melalui beberapa tahap seleksi yang tidak mudah. Secara keseluruhan ada 4 tahap seleksi pada tahun ini meliputi seleksi CV, pertanyaan, video dan interview. Menurut saya, tahap interview merupakan tahap terberat dimana sehari penuh menjalani beberapa proses seleksi dalam kelompok yang menuntut kita harus selalu menjadi yang terbaik diantara yang terbaik.

Menjadi bagian dari MRCA 2014 merupakan anugerah bagi saya, disini saya tak hanya sekadar mendapatkan ilmu life skills langsung dari mentor yang berpengalaman, tapi juga mendapatkan keluarga dan network baru dari teman-teman MRCA lainnya. Tak heran kalau teman-teman MRCA lainnya yang terpilih merupakan orang-orang muda yang sukses, ada yang sudah memiliki bisnis sendiri dan memiliki omzet jutaan rupiah, ada mahasiswa berprestasi, ada duta PBB, putri bunga, dan masih banyak prestasi lain yang dimiliki teman-teman MRCA. Wah, saya sendiri bertanya-tanya mengapa saya terpilih padahal dari 200an peserta yang mengikuti seleksi tahap akhir (interview) semuanya orang-orang hebat.

Memasuki Monthly Meeting pertama, saya baru tahu bahwa kami semua terpilih karena kami memiliki 3 hal, yakni: Inspirasi, Sukses dan Indonesia. Inspirasi berarti kami sudah melakukan/ memiliki kemampuan/ keinginan untuk menginspirasi orang-orang di sekitar kami. Sukses berarti kami telah sukses dalam passion kami masing-masing. Indonesia berarti kami merupakan orang-orang yang mencintai Indonesia.

Selama satu tahun kedepan merupakan sebuah proses pembelajaran bagi saya, kesempatan yang harus saya manfaatkan dengan baik. Saya sadar bahwa tantangan dalam proses belajar ini tidak mudah, bagaimana mempertahankan komitmen untuk menjadi pribadi yang siap dibentuk. Proses tidak mudah dan tidak selalu menyenangkan tapi bagaimana caranya agar saya bisa bertahan sampai titik akhir?


***

Kamu mahasiswa S1 di Jabodetabek dan ingin menjadi bagian dari Merry Riana Campus Ambassador Batch 3 (2015) ?
Follow kami di twitter: @komunitasmrca
Instagram: komunitasmrca
like Fanpage Facebook: Komunitas MRCA
dan Youtube channel kami di: KomunitasMRCA
serta kunjungi website kami: www.komunitasmrca.com

untuk tahu kegiatan-kegiatan kami dan dapatkan informasi seputar pendaftaran MRCA batch 3 di social media kami. Sampai jumpa di MRCA 2015!


0 komentar:

Posting Komentar