RSS

Welcome to Sisca's World
Hope you enjoy reading.

Selasa, 25 Maret 2014

Monthly Meeting #1 MRCA

Well, saya sedang ingin berbagi mengenai MRCA semampu saya. Oleh karena itu dalah satu hari ini semua post saya mengenai MRCA semua karena sejujurnya 1 post tidak bisa mewakili semua yang ingin saya sharingkan kepada kalian semua. :)
Kali ini mengenai Monthly Meeting pertama saya sebagai MRCA 2014. Monthly meeting dilaksanakan tanggal 25 Januari 2014. Sebelum monthly meeting, beberapa MRCA sepakat untuk bertemu lebih dahulu agar menghindari awkward moment nantinya. So, terkumpullah 15an orang yang hadir pada pra-MM tersebut di Central Park, 14 Januari 2014. Acaranya hanya sekadar perkenalan aja sekaligus mengakrabkan diri. :)
Tibalah Monthly Meeting pertama, 25 Januari 2014 bertempat di Kantor Merry Riana Indonesia di kawasan Green Garden, Jakarta Barat. Pada pertemuan pertama ini hanya memperkenalkan mengenai MRCA dan apa saja yang akan dilakukan selama setahun kedepan. Kami juga dibagi-bagi kedalam 7 kelompok yang dinamakan House, which are:
F = Funtastic
R = Rhythm
I = Istimewa
E = Exclusive
N = Network
D = Domino
S = Shiny
Saya sendiri bergabung dengan House Shiny yang mayoritas bertempat tinggal di Depok, Bogor dan Jakarta Selatan. House ini yang akan menjadi rumah kita selama setahun kedepan untuk menjalankan project-project bersama-sama.
Dalam pertemuan pertama ini, kami diberitahu mengapa kami terpilih sebagai MRCA, yaitu karena kami memiliki ISI (Inspirasi, Sukses dan Indonesia). Namun kami masih ingin belajar, oleh karena itulah kami bergabung dalam komunitas belajar ini. Miss Merry memberi tahu bahwa ada 3 rahasia untuk belajar, yakni: Partisipasi, Open Mind dan Action! Semua hal yang beliau ajarkan tentu tak ada gunanya jika kita tidak melakukan action.
Selanjutnya, kegiatan MRCA selama satu tahun kedepan selain mengikuti pertemuan bulanan (Monthly Meeting), kami juga akan melakukan Outing, Charity, Seminar dan terakhir Camp yang menjadi penutup masa belajar kami selama 1 tahun.
Sebagai MRCA, kami diharuskan menerapkan MRCA Culture yaitu Love, Trust and Respect. Love means no PDA, no soliciting and no borrowing. Trust in sharing and intellectual properties. Respect means be punctual, be accountable and having good manner (please, thank you and sorry).
Dalam setiap MM, selalu ada teori yang dipelajari, simulasi untuk memahami teori tersebut, diskusi dan sharing serta project-project house maupun tugas individual yang mengasah life skills kami. Senangnya lagi, di akhir acara selalu ada perayaan ulang tahun, sesi foto bersama Miss Merry dan...menyanyikan lagu Indonesia Raya.
I'm proud to be Indonesian and I'm proud to be a part of MRCA 2014.
Me and Miss Merry Riana

My House: SHINY
SHINY: We are Smart, Special and Love to Share. We are SHINY!

0 komentar:

Posting Komentar