RSS

Welcome to Sisca's World
Hope you enjoy reading.

Rabu, 02 Juli 2014

Leaders MRCA 2014

Enam bulan sudah saya bergabung di Komunitas MRCA (Merry Riana Campus Ambassadors). Masih ada satu hal yang menjadi hutang saya untuk diceritakan yakni pengalaman menjadi salah satu dari 17 leaders di komunitas ini.

Di pertemuan pertama MRCA, kami diinfokan bahwa akan dipilih 17 leaders untuk menjalankan organisasi MRCA ini dan siapapun boleh mendaftar menjadi leaders. Syaratnya hanya satu: KOMITMEN 100%. Dengan keyakinan dan niat sejak awal masuk MRCA untuk menjadi leaders, maka usai pertemuan itu saya langsung mendaftar.

Prosesnya tidaklah mudah, karena ada sebuah tes lagi yang harus dijalani untuk bisa terpilih menjadi leaders. Kali ini test dilakukan langsung oleh Pak Alva selama 3 jam.

Beberapa hari kemudian saya mendapat email bahwa saya lolos seleksi Leaders dan sejak saat itu setiap hari Sabtu saya harus mengikuti Leaders Meeting bersama Pak Alva di kantor MRI.

Di Leaders Meeting pertama, komitmen kami diuji. Kawasan Green Garden banjir, tapi demi komitmen kami maka hujan badai banjir sepaha pun kami lalui bersama-sama.

Pertemuan pertama leaders ternyata belum menentukan apakah kita akan menjadi exco (executive committee) ataukah house chief, tapi lebih mencari tahu dimanakah kelebihan kita sehingga kita bisa mengoptimalkan kemampuan kita menjadi lebih baik lagi.

Akhirnya di pertemuan selanjutnya, terbentuklah susunan leaders berikut:
House Chief:
Funtastic: Chai Yun
Rhythm: Abang
Istimewa: Mico
Exclusive: Marinna
Network: Andy (dipindahkan dari house Rhythm utk menjadi house chief di Network :))
Domino: Jean
Shiny: Khezia

Exco:
Operation: Sisca (ME!)
Events: Filemon
Sponsorship: Grace Tania
Merchandise: Charlie
Publication: Eka
Membership: Melinda
Documentation: Cindy
Social Media: Stella
TV Research & Pre-Production: Jessica
TV Post-Production: Fella

Anggota exco kami pun belum dipilih karena masing-masing MRCA boleh memilih exco yang mereka inginkan sendiri pada saat Monthly Meeting #2. President and Vice-President juga belum dipilih karena untuk tahun ini pemilihan President dan Vice-President dilakukan secara pemilu oleh seluruh anggota MRCA, MRI, Miss Merry dan Pak Alva, yang baru saja dilakukan di Monthly Meeting ke-5 yang lalu (Juni 2014).

Dan di meeting-meeting selanjutnya barulah kami diberitahu target exco masing-masing. Wah, what a challenge pokoknya. Tapi untungnya kita disini untuk belajar jadi saya merasa selalu ada panduan utnuk melangkah, tempat untuk bertanya dan jadi merasa tidak perlu takut salah. Untungnya, saya punya mentor yang luar biasa di exco Operation ini yakni Kak Sri Mulyati. *yeay*

Banyak sekali pelajaran selama mengikuti Leaders Meeting, rasanya rugi kalau ikut MRCA sebagai anggota biasa karena justruuu ilmu nya banyak sekali di meeting leaders ini langsung diarahkan pula oleh Pak Alva. So, leaders meeting menjadi kegiatan yang paling saya tunggu-tunggu setiap Sabtu.

Memiliki sebuah pencapaian, tentunya harus ada pengorbanan. Waktu. Tapi buat saya, waktu yang saya korbankan worth it dengan apa yang saya dapatkan.

Berikut ini sebagian besar anggota Leaders saat Leaders Meeting:


It's not about how you start but it's about how you finish.

Saya menyadari bahwa terpilih menjadi leaders bukanlah akhir usaha saya, tapi bagaimana saya tetap bisa menjalankan tugas saya sebagai leaders dengan baik sampai akhir periode nanti. Dan...masih ada 6 bulan lagi untuk membuktikannya. :)

Fyi aja sih, untuk di exco saya, yaitu exco operation memiliki 7 anggota yaitu:
1. Saya sendiri, Sisca Utami
2. Khezia Stevi
3. Rossana Valent
4. Puput Tripeni
5. Kevin Wira
6. Edwin Marcel
7. Haris Bashori
dan...hal-hal yang kami kerjakan diantaranya:

1. Mengirimkan email blast MM ke seluruh MRCA
2. Follow up kehadiran MRCA
3. Memantau strike MRCA dan mengirimkan Strike Report dan Strike Reminder
4. Membuatkan surat-surat yang diperlukan MRCA
5. Melakukan pendataan ulang database MRCA
6. Mengontrol grup internal MRCA
7. Bertanggung jawab atas kegiatan Monthly Meeting
8. Melakukan pelaporan keuangan untuk setiap kegiatan MRCA.

Banyak? Berat? Mungkin. Tergantung bagaimana kamu memandang tugas-tugas tsb dan merasakannya. Kalau saya memilih untuk menjalaninya dengan enjoy, saya juga punya tim yang capable dan bisa diandalkan dan saya bangga punya mereka.

Terima kasih Pak Alva dan Miss Merry yang sudah memilih saya menjadi salah satu leaders. I'm happy, it's an honour for me and I'll do my best!

0 komentar:

Posting Komentar