RSS

Welcome to Sisca's World
Hope you enjoy reading.

Rabu, 23 Januari 2013

Chicken Soup versi Indonesia, adakah?

Ada sebuah keinginan, cukup menggelitik memang. Ingin adanya keberadaan buku seperti chicken soup di Indonesia. Ataukah sudah ada buku seperti itu?

Hanya ada sedikit harapan dengan adanya buku-buku itu, yakni agar semakin banyak mata yang terbuka, telinga yang mendengar, hati yang berbicara.

Sebuah buku yang bersumber dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Berisi kisah-kisah inspiratif dari siapa saja, dari berbagai kalangan.

Jika memang sudah ada buku-buku seperti itu, tolong beri tahu saya. Tapi jika memang belum ada, mari kita bersama-sama membuka cakrawala.

Kita memberi dan kita belajar tentang arti kehidupan. Kita berbagi bahwa kehidupan ternyata tak semudah yang kita alami, tak seindah yang kita impikan. Disaat berbagi itulah bebanmu terasa ringan, maka dikala beban terasa berat dan merasa sendirian menghadapinya, bagikanlah. Kau akan tahu bahwa kau bukan satu-satunya orang yang menderita dan kau tidak sendirian. Kita belajar, tanpa harus mengalaminya terlebih dahulu. Belajar dari kisah-kisah mereka agar jangan lagi terulang beban yang sama kepadamu.

Ada sebuah pepatah:
 "Jika ada buku yang ingin kau baca dan buku itu belum diterbitkan, maka kaulah yang harus membuatnya."

Jadi untuk itulah saya di sini.

2 komentar:

pramasty mengatakan...

Wah saya juga memiliki keinginan yang sama, ada buku seperti halnya Chicken Soup, tapi versi Indonesia.. Semoga bisa berkolaborasi bersama

ichbinsisca mengatakan...

Hallo pramasty! Wah saya senang sekali ada yang berkeinginan sama. Ayo kita berkolaborasi, kontak saya secara personal ya, mungkin kita bisa bahas proyeknya lebih lanjut :)

Posting Komentar