RSS

Welcome to Sisca's World
Hope you enjoy reading.

Selasa, 30 Oktober 2012

Nita dan Kekasihku


“Pokoknya gue mau married cepet-cepet deh, nikah muda kayaknya lebih happy daripada harus pusing-pusing mikirin kuliah”
“Hahaha. Serius kamu mau married? Sama siapa?”
“Hush, gue sih emang ga punya pacar sekarang, belum punya. Tapi kalau calon suami sih ada.”
Nita menjelaskan dengan penuh rahasia dan dengan gayanya yang centil. Sambil mengibaskan rambutnya ia kembali berkata:
“Pokoknya gue udah capek kuliah terus, Sis. Coba deh bayangin, kita kuliah pagi-pagi, praktikum dari senin sampai jum’at, tugas menumpuk dan laporan menggunung. Gue lihat orang-orang yang pada nikah muda kok semuanya bahagia ya, bisa bangun siang, jalan-jalan ke mall, shopping, hang out, ga kayak kita. Seandainya gue ga masuk farmasi, mungkin hidup gue ga akan sesusah ini kali ya.”
“Ga ada hidup yang mudah, Nit” pikirku dalam hati, aku pun bertanya:
“Trus kamu mau apa toh nit?”
“Nikah. Married.”
“Hahaha. Sudahlah nit, jangan bercanda, kuliah aja dulu yang bener baru pikirin nikah, wong pacar aja belum punya toh.”
Tanpa dijawabnya, Nita hanya tersenyum. Hari-hari berikutnya aku tak melihatnya di kampus. Entah kemana perginya Nita, mungkin saja bolos karena sudah tak tahan akan padatnya jadwal kuliah kami. Gadis 20 tahun itu memang seorang yang periang dan mudah bergaul, jadi wajar saja kalau dia tak tahan dengan sistem kuliah untuk para kutu buku seperti mahasiswa-mahasiswa lain difakultasku.
“Doorrrrrr!”
“Nita, bikin aku jantungan aja kamu!”
“Hahaha, maaf ya Sis, aku Cuma mau kasih ini, datang ya Sis.”
Belum sempat aku menjawabnya, Nita sudah hilang kembali. Kulihat pemberiaanya, tertulis inisial A dan N. Aku buka dan kulihat tertera nama Andhika Putra Pratama dan Nita Soraya Paraswati. Sebuah undangan, dengan nama Nita dan kekasihku didalamnya.

2 komentar:

frenimz mengatakan...

kalau beneran cuma sekedar fiksi sih oke,
tapi kalo itu adalah kenyataan dan benar terjadi sih hebat lho

ichbinsisca mengatakan...

sayangnya ini hanya fiksi...

Posting Komentar